10 November, 2009

Omega untuk pencitraan otak

Omega  untuk pencitraan otak
Remote-controlled katup miniatur yang dirancang oleh para ilmuwan AS dapat memberikan pelacak ke otak.
"Ini adalah bentuk yang benar-benar memungkinkan kita untuk meminimalkan daya yang diperlukan untuk membukanya, dan membuat [waktu pembukaan] sangat, sangat cepat"
- Ellis Meng, University of Southern California, Los Angeles, AS
Real-time neuroimaging studi pada binatang-binatang kecil seperti tikus yang diperlukan untuk memahami hubungan antara perilaku kegiatan dan fungsi otak, kata Ellis Meng, pemimpin tim di University of Southern California, Los Angeles. Standar teknik seperti MRI memerlukan binatang untuk immobilised yang sangat membatasi peristiwa-peristiwa yang dapat dipelajari. Label selektif Radiotracers wilayah otak dengan peningkatan aliran darah dan telah digunakan pada hewan besar tanpa perlu obat penenang. Imaging yang berlabel dapat menghubungkan daerah daerah peningkatan aktivitas otak dengan perilaku tertentu.



omega berbentuk microvalve
Microvalve berbentuk omega memberikan obat ke otak

Katup yang ada terlalu berat untuk digunakan dalam hewan kecil tanpa mempengaruhi mobilitas mereka. Jadi, tim Meng telah membuat kecil, ringan, katup yang dapat dioperasikan dari jarak jauh yang cepat, on-permintaan pengiriman pelacak. Mereka membuat katup menggunakan omega-sangat tipis logam berbentuk kawat tipis yang melekat pada film plastik. Melewati berdaya rendah arus yang melalui kawat membuat plastik meleleh sebelahnya - membebaskan sebuah bagian film yang membentuk penutup dan melepaskan isinya.

"Ini adalah bentuk yang benar-benar memungkinkan kita untuk meminimalkan daya yang diperlukan untuk membukanya, dan membuat [waktu pembukaan] sangat, sangat cepat," kata Meng.
Sistem ini juga bisa digunakan untuk aplikasi pengiriman obat lain sebagai Meng menunjukkan, 'Di mana pun, di mana Anda memerlukan pelepasan sangat cepat suatu senyawa dari suatu reservoir - ini adalah perangkat yang sempurna untuk itu. "
"Mereka ditangani langsung nyata masalah," kata Michel Maharbiz, seorang micromachine insinyur di University of California, Berkeley, AS. "Mengalir semua obat dalam sekaligus; itu harus struktur yang kuat dan sangat bisa diandalkan," tambahnya.
Tim sekarang membangun sisi lain dari sistem - kandang yang dihubungkan secara nirkabel untuk berbicara dengan implan. Maharbiz tampaknya tidak ragu lagi bahwa kelompok USC akan sempurna perangkat mereka: "Mereka sangat dekat, mereka telah melakukan pekerjaan analisis yang bagus dan sangat baik teknik," katanya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Untuk kebaikan blog ini komentar anda aku tunggu